Cara Melepas Magnet Mesin Potong Rumput

magnet+mesin+potong+rumput
Cara Melepas Magnet Mesin Potong Rumput
Cara Melepas Magnet Mesin Potong Rumput - Salah satu penyebab mesin potong rumput susah hidup adalah adanya oli seal rusak (aus). Dan untuk mengatasinya, kita harus mengganti oli seal tersebut yang berada di balik magnet roda gila. Sehingga, untuk menggantinya, terlebih dahulu harus melepas magnet mesin potong rumput tersebut.

Meskipun terlihat susah, namun sebenarnya cara melepas magnet mesin potong rumput tersebut sangat mudah. Alat yang digunakan juga termasuk gampang ditemukan. Yaitu hanya menggunakan palu dan 2 buah obeng dan tumpuan untuk alas pemukul.

Dan bagi yang tahu cara melepas magnet mesin potong rumput, silahkan ikuti panduan berikut ini dengan benar agar tidak terjadi kesalahan dalam pelepasannya.

Cara Melepas Magnet Mesin Potong Rumput


Sebelum melepas magnet mesin potong rumput, terlebih dahulu kita harus melepas beberapa bagaian pada mesin potong rumput sampai menemukan posisi dimana magnet roda gila berada. Dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Lepaskan rumah as flexible untuk memisahkan mesin dan gagang pembabat dengan menarik atau melepas pin penguncinya.

2. Bongkar rumah kampas dengan melepas baut penguncinya. Baut pengunci rumah kampas berjumlah tiga atau empat tergantung dari merk mesin potong rumputnya.

3. Lepaskan kampas mesin potong rumput dengan membuka dua buah penahannya. Sampai di sini kita bisa menemukan posisi magnet mesin potong rumput.

4. Kemudian kendorkan mur kruk as mesin potong rumput. Mur jangan dilepaskan untuk landasan pemukul.

5. Congkel magnet roda gila tersebut dengan menggunakan dua buah obeng ke arah luar. Kemudian gunakan tumpuan dan letakan tapat di depan mur kruk as.

6. Pukul dengan keras tumpuan tersebut. Lakukan beberapa kali hingga magnet roda gila mesin potong rumput terlepas.

Untuk melakukan pelepasan magnet tersebut dibutuhkan dua orang, satu sebagai penahan dan satublrang lagi sebagai pemukul palu.

Demikianlah ulasan mengenai cara melepas magnet mesin potong rumput. Semoga bermanfaat. Terima kasih.