Cara Membersihkan Cup Sealer

cara+membersihkan+cup+sealer
Cara Membersihkan Cup Sealer
Cara Membersihkan Cup Sealer - Sebagai alat perkakas yang sering digunakan untuk mengepres gelas minuman, tentu saja akan kotor dan perlu dibersihkan. Apalagi jika ada minuman yang tumpah lalu terkena suhu panas, pasti akan membekas dan mengerak di bagian pemanasnya.

Kebersihan pada mesin cup sealer harus benar-benar diperhatikan. Agar kesehatan dari minuman yang diproduksi tetap terjaga dengan baik. Oleh sebab itu, kita harus sesering mungkin membersihkan cup sealer setelah memakainya.

Kebersihan mesin cup sealer juga sangat menentukan nilai jual minuman pada bisnis kita. Karena, secara logika pun orang akan memilih produk yang bersih dan sehat sebelum membelinya. Dengan begitu, membersihkan cup sealer merupakan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk meningkatkan pendapatan usaha kita.

Untuk itu, pada kesempatan kali akan membahas tentang cara membersihkan mesin cup sealer agar minuman yang dihasilkan terbebas dari bakteri yang menyebabkan kesehatan menjadi terganggu.

Cara Membersihkan Cup Selar


Sebelum membersihkan cup sealer, pastikan kabel power tidak terhubung ke sumber listrik. Kemudian, bersihkan bagian-bagian yang dapat dijangkau oleh tangan dengan lap yang dicelupkan dengan air. Kita juga dapat mencampurkan air tersebut dengan cairan pembersih yang dijual belikan agar hasilnya maksimal.

Bersihkan tumpahan minuman dan kotoran yang menempel di seluruh bagian mesin. Jika, ada kotoran yang susah dibersihkan, kita bisa membuangnya terlebih dahulu dengan sekrap atau alat lain yang mampu menghilangkan kotoran yang membandel.

Untuk membersihkan bagian pengepresan harus berhati-hati. Karena pada bagian tersebut terdapat gergaji pemotong yang cukup tajam. Untuk menghindari tergores, kita bisa menggunakan sarung tangan.

Sedangkan untuk bagian pemanasnya, kita harus ekstra dalam membersihkannya. Karena pada bagian ini biasanya terdapat kerak yang membandel. Gunakan sekrap atau amplas untuk menghilangkan kerak bekas minuman tersebut. Setelah itu lap dengan kain basah agar bersih sempurna.

Demikianlah pembahasan mengenai cara membersihkan cup selaer. Semoga bermanfaat.