Jasa Service Mesin Genset

jasa service mesin genset
Jasa Service Mesin Genset
Jasa Service Mesin Genset - Dalam upaya pemeliharaan mesin genset, perlu dilakukan adanya service secara rutin. Untuk menerapkan hal tersebut, kita dapat melakukannya sendiri secara berkala. Tetapi, jika tidak paham tentang mesin genset, lebih baik memanggil jasa tukang service genset untuk menanganinya.

Mesin genset adalah sebuah mesin pembangkit listrik yang siap digunakan kapan saja. Oleh karena itu, pengecekan dan perawatannya harus benar-benar diperhatikan. Agar selalu siap digunakan pada saat terjadi pemadaman lampu PLN.

Menyerahkan perawatan mesin genset kepada  jasa service, merupakan pilihan yang tepat. Karena, jasa tukang service genset pasti memiliki mekanik mesin yang handal dan berpengalaman. Selain itu, menggunakan jasa service genset juga akan mendapat pengarahan dan pelayanan yang dapat dipercaya. Serta beberapa upaya dalam mengoptimalkan mesin genset agar selalu memiliki performa yang maksimal.

Adapun beberapa pelayanan yang diberikan oleh para jasa service. Biasanya setiap jasa service memiliki jenis layanan service berupa paket service. Dan contoh paket jasa service yang diberikan meliputi :


Jasa Service Mesin Genset


1. Jasa Service Genset Ringan

- Penggantian Oli mesin
- Pembersihan Filter Udara
- Pembersihan Filter Bahan Bakar
- Penggantian Air Pendingin (Radiator)
- Pengecekan Intrument Kelistrikan
- Pemasangan Panel Genset ke Listrik PLN

2. Jasa Service Genset Sedang

- Penggantian Oli Mesin
- Penggantian Seal Dan Packing Yang Bocor
- Pengisian Aki
- Pengecekan Instrument Kelistrikan
- Pembersihan Karburator / Pompa Injektor
- Penggantian Busi / Nozzle Injektor

3. Jasa Service Genset Berat

- Menghidupkan Genset Mati
- Memperbaiki Genset Tidak Keluar Listrik
- Penggantian Spare Part Dalam Mesin
- Penggantian Oli Mesin
- Gulung Genserator Genset
- Pengecekan Seluruh Komponen Genset

Itulah beberapa pelayanan yang diberikan oleh jasa service genset. Dan untuk biaya jasa service genset dihitung berdasarkan kapasitas genset per kva. Dan untuk setiap kva diharga sekitar Rp 40.000 - Rp 50.000 tergantung dari para mekanik gensetnya masing-masing daerah.