Mesin Potong Rumput Dorong Dan Gendong

Mesin Potong Rumput Dorong Dan Gendong -  Kegunaan mesin potong rumput dalam urusan membabat rumput liar memang sangat membantu. Apalagi jika luas area yang dibersihkan cukup luas. Maka, dengan adanya mesin potong rumput ini akan lebih cepat dan tidak memakan waktu.

Berdasarkan cara penggunaannya, mesin potong rumput dibagi menjadi dua, yaitu mesin potong rumput dorong dan mesin potong rumput gendong. Dan pada kesmpatan kali ini, akan membahas tentang apa itu mesin potong rumput dorong dan mesin potong rumput gendong.

Mesin Potong Rumput Dorong Dan Gendong


1. Mesin Potong Rumput Dorong

Mesin potong rumput dorong merupakan jenis mesin pemotong rumput yang cara menggunakannya didorong. Mesin potong rumput ini memang telah didesain khusus untuk membabat atau meratakan rumput di area yang luas, seperti lapangan atau halaman yang luas. Sehingga, dengan menggunakan mesin potong rumput dorong ini akan lebih cepat.

mesin potong rumput dorong
Mesin Potong Rumput Dorong
Bentuk mesin potong rumput dorong ini, sekilas mirip dengan mainan mobil-mobilan yang memiliki pegangan di bagian belakangnya. Pada pegangan tersebut terdapat tuas gas, dimana dengan tuas gas tersebut kita dapat mengatur kecepatan putaran mesin. Dan tuas gas tersebut juga berfungsi untuk mematikan mesin.

Untuk cara menggunakannya, kita cukup menghidupkan mesin dan mendorong mesin potong rumput ini ke arah rumput-rumput yang akan dibabat. Namun, sebelum menghidupkan mesin potong rumput dorong ini, kita dapat mengatur seberapa tinggi rumput yang akan dipangkas dengan mengatur ketinggian mata potong melalui pengaturan yang terletak pada roda kerangka.


2. Mesin Potong Rumput Gendong

Untuk mesin potong rumput gendong, cara menggunakannya yaitu digendong seperti kita menggendong tas di punggung. Sedangkan untuk mata potongnya berada pada sebuah stik yang dipegang dengan tangan.

mesin potong rumput gendong
Mesin Potong Rumput Gendong
Mesin potong rumput gendong ini biasanya digunakan untuk membabat rumput di area yang tidak rata. Dengan mata potong yang terletak di ujung stik pegangan, mesin potong rumput gendong ini dengan mudah menjangkau area-area sempit dan bergelombang dalam proses memangkas rumput.

Untuk menggunakan mesin potong rumput gendong ini, caranya cukup mudah. Yang pertama kita hidupkan mesin dan gendong mesin dipunggung. Karena memang jenis mesin potong rumput ini memiliki tali selempang mirip seperti tas. Kemudian kita arahkan stik mata potong pada area yang akan dikerjakan. Setelah itu, atur kecepatan mata potong dengan handel gas sesuai dengan keinginan.

Demikianlah uraian mengenai mesin potong rumput dorong dan mesin potong rumput gendong. Semoga bermanfaat.