Penyebab Mesin Potong Rumput Di Gas Mati

penyebab+mesin+potong+rumput+digas+mati
Penyebab Mesin Potong Rumput Di Gas Mati
Penyebab Mesin Potong Rumput Di Gas Mati - Para pengguna mesin potong rumput pasti pernah mengalami masalah seperti ini. Dimana mesin potong rumput yang berhasil dihidupkan, tetapi tiba-tiba mati kalau di gas. Lalu, sebenarnya apa penyebab mesin potong rumput di gas mati dan bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan berikut ini.

Mesin potong rumput jika di gas mati merupakan masalah yang sering muncul pada mesin potong rumput yang jarang diservis. Selain itu, penyebab dari masalah ini bisa juga sangat bervariasi. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca ulasan di bawah ini mengenai penyebab mesin potong rumput di gas mati.

Penyebab Mesin Potong Rumput Di Gas Mati


1. Karburator Kotor


Penyebab yang pertama dari mesin potong rumput di gas mati yaitu karburator kotor. Karburator merupakan penyuplai bahan bakar. Sehingga, jika karburator kotor atau pengaturannya salah, maka aliran bahan bakar menjadi terganggu. Oleh sebab itu, bersihkanlah karburator mesin potong rumput secara teratur.

2. Oli Seal Bocor


Kebocoran pada oli seal juga mengakibatkan mesin potong rumput kalau di gas mati. Kebocoran tersebut mengakibatkan kompresi mesin menurun yang mengakibatkan mesin mati dalam rpm tinggi. Untuk mengatasi oli seal bocor, gantilah oli seal dengan yang baru.

3. Filter Udara Kotor


Filter udara adalah komponen penyaring udara dari luar. Jika filter udara kotor, maka akan menyebabkan udara menjadi mampat. Sehingga mengakibatkan mesin potong rumput di gas mati karena aliran udara. Oleh sebab itu, bersihkanlah filter udara mesin potong rumput jika mengalami masalah mesin potong rumput tiba-tiba mati.

4. Knalpot Mampat


Mesin potong rumput yang sering digunakan akan mengalami penumpukan kerak pada knalpot yang mengakibatkan saluran pembuangan menjadi mampat. Oleh sebab itu, periksalah dan bersihkan bagian lubang pembuangan jika mesin potong rumput di gas mati.

5. Ring Piston Aus


Dan penyebab terakhir dari mesin potong rumput di gas mati yaitu ring piston aus. Ring piston yang telah aus mengakibatkan kompresi mesin melamah. Untuk mengatasinya yaitu dengan mengganti ring piston tersebut dengan yang baru.

Demikianlah pembahasan mengenai penyebab mesin potong rumput di gas mati. Semoga bermanfaat.