Berapa Ukuran Kapasitor Pompa Air ?

berapa ukuran kapasitor mesin pompa air ?
Berapa Ukuran Kapasitor Pompa Air ?
Berapa Ukuran Kapasitor Pompa Air ? - Mesin pompa air yang mengalami kerusakan pada bagian kapasitor, biasanya ditandai oleh mesin pompa air yang hanya mendengung ketika dinyalakan, tetapi tidak dapat berputar.

Untuk mengatasi permasalahan seperti itu, yaitu dengan mengganti kapasitor pompa air yang baru. Tetapi, sebelum melakukan penggantian pada kapasitor pompa air, kita harus mengetahui berapa ukuran kapasitor yang digunakan pada mesin pompa air tersebut.

Sehingga, tidak akan terjadi kesalahan ukuran kapasitas yang menyebabkan mesin pompa air tidak dapat menyala sama sekali jika ukuran lebih kecil. Atau mesin pompa air menjadi cepat panas jika mengganti ukuran kapasitor yang lebih besar.

Untuk menghidari kesalahan ukuran kapasitor pompa air tersebut, kita harus tahu berapa ukuran kapasitor pada setiap merk mesin pompa air. Dan berikut merupakan daftar macam-macam ukuran kapasitor pompa air yang sering digunakan.


Berapa Ukuran Kapasitor Pompa Air ?


Perlu diketahui, untuk mengganti kapasitor pompa air, kita juga harus tahu cara menyambung jalur kabel kapasitor tersebut. Jadi pasanglah, kapasitor tersebut sesuai jalurnya. Agar tidak terjadi kerusakan pada mesin pompa air yang menyebabkan gulungan dinamo pompa air terbakar.

Oleh karena itu, untuk menghidari kesalahan penyambungan jalur kabel kapasitor pompa air, perhatikan baik-baik warna kabelnya. Atau, kita bisa mengambil gambarnya (memfoto) terlebih dahulu supaya tidak lupa.

Dan untuk ukuran nilai kapasitor mesin pompa air adalah sebagai berikut :

1. Kapasitor Pompa Air Shimizu : 8 μF

2. Kapasitor Pompa Air Sanyo : 12 μF

3. Kapasitor Pompa Air National : 4 μF

4. Kapasitor Pompa Air Panasonic : 4 μF

5. Kapasitor Pompa Air GoldStar : 14 μF

6. Kapasitor Pompa Air Hitachi : 12 μF

7. Kapasitor Pompa Air GrunFos : 8 μF

8. Kapasitor Pompa Air Jet Pump : 14 μF - 30 μF

Itulah daftar mengenai ukuran kapasitor mesin pompa air. Semoga bermanfaat. Terima kasih.