Mesin Pompa Air Alkon

mesin+alkon
Mesin Pompa Air Alkon
Mesin Pompa Air Alkon - Mesin pompa air alkon merupakan sebuah alat yang digunakan untuk menghisap air dan mengalirkannya ke tempat lain. Alat ini sering digunakan untuk irigasi sawah atau keperluan air lainnya.

Salah satu produk mesin pompa air alkon ini yaitu mesin pompa air honda. Dimana merk mesin pompa air alkon honda ini memiliki dua varian jenis, yaitu pompa air alkon 2 inchi dan 3 inchi. Yang membedakan dari kedua jenis mesin pompa air tersebut adalah diameter lubang hisap dan lubang pembuangannya.

Mesin pompa air honda ini digerakan oleh mesin penggerak bensin bertenaga 5,5 HP (Horse Power) dengan tipe mesin honda GX 160. Namun, ada juga yang menggunakan eletromotor atau mesin diesel solar sebagai mesin penggerak mesin pompa air ini.


Mesin Pompa Air Alkon Dan Manfaatnya


Mesin pompa air alkon memang sering dipakai para petani untuk pengairan sawah yang kekeringan. Kerena memang penggunaanya yang sangat mudah dan praktis. Hanya dengan bantuan selang hisap dan selang buang, mesin pompa air dapat mengairi lahan yang luas sekalipun.

Selang hisap yang digunakan pada mesin pompa alkon ini adalah jenis selang spiral yang berukuran menyesuaikan lubang pompa airnya. Sedangkan untuk selang buangnya, menggunakan jenis selang plastik yang lentur agar mudah diarahkan ke tempat yang akan dituju.

Dengan memanfaatkan sumber air yang tersedia, mesin pompa air ini akan bekerja menghisap air dari sumbernya dan mengalirkannya ke sawah atau ladang yang membutuhkan air. Namun, tentu saja harus tahu bagaimana cara menghidupkan mesin penggerak bensin terlebih dahulu agar mesin pompa air tersebut dapat digunakan.

Selain di bidang pertanian, mesin pompa air ini juga banyak digunakan di bidang tambak perikanan, pekerjaan proyek untuk menghisap genangan air, serta bidang-bidang lainnya yang berhubungan dengan pengairan.

Mesin pompa air alkon ini juga sering dipakai oleh mobil pemadam kebakaran berkapasitas sedang untuk menampung air di bak mobil pemadam tersebut. Dan ada juga yang memanfaatkan mesin alkon ini sebagai usaha bisnis, seperti sedot WC dan pemompa solar.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai mesin pompa air alkon dan manfaatnya bagi kehidupan manusia. Terutama dalam bidang pekerjaan sehari-hari. Semoga bermanfaat, terima kasih.